Saturday, November 3, 2012

Belajar Linux

Belajar Linux
Belajar Linux - Jika anda ingin sekali belajar apa itu linux anda bisa menyimak artikel saya ini setidaknya langkah awal dalam menggunakan linux bisa anda pahami dan anda mengerti. Linux ? merupakan sebuah sistem operasi yang berbasis terbuka atau open source di mana sumber-sumber kode dapat di lihat dan dapat kita ubah tanpa harus takut terkena undang-undang IT. Linux sendiri memnag banyak varian mulai dari desain, hacking, studio dll. Linux hacking yang terkenal adalah backtrack yang sudah mencapai versi backtrack 5 r3, untuk desain dan studio anda bisa menjajalnya menggunakan ubuntu.

Belajar linux itu mudah tidak sesulit yang di bayangkan. Untuk panduang anda bisa membuka terminal di linux dengan mengetik "help" di sana akan ada petunjuk dalam penggunaan terminal linux dan linux itu juga. Seperti contoh gampang apt-get merupakan sebuah fungsi di terminal untuk melakukan suatu pengambilan data paket installasi yang dapat di install di komputer linux kita. Contoh " apt-get install skype " untuk mengharus kita bisa memanggil perintah remove " apt-get install remove skype ".

Mudah bukan menggunakan linux ? untuk panduan anda bisa bergabung di komunitas-komunitas yang sesuai dengan distro yang anda gunakan. Selamat mencoba dan menjajal linux dari sekarang.

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, mohon gunakan kata sopan dan bijak dan gunakan Nama/Url tidak menggunakan user Anonim. Saran dan dukungan dari anda sangat saya harapkan.

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2011-2012 Lintas Zone: Belajar Linux Sitemap | Contact Us