Tuesday, July 31, 2012

Perbedaan Wordpress.com dan Wordpress.org

Perbedaan Wordpress.com dan Wordpress.org
Kali ini akan membahas yaitu Perbedaan Wordpress.com dan Wordpress.org, sebelumnya ada yang tahu apa itu wordpress ? wordpress merupakan cms blog yang dapat di gunakan untuk membuat website secara gratis. Wordpress sendiri di dunia ini memang merupakan cms terfavorite dan banyak di gunakan sebab banyak kemudahan dalam menggunakan cms blog ini. Saat ini pengguna dari cms blog ini mencapai 60.000.000 pengguna di dunia.

Inilah yang membuat wordpress ini berbeda

Wordprss.com apa itu ? blog yang di sediakan gratis secara open source oleh wordpress, selain itu kita dapat mengelolahnya secara gratis. Namun ada kelemahan tersensiri di sini karena gratis langsung menggunakan add domain .wordpress.com kita tidak di berikan hak akses secara penuh. Salah satunya keterbatasan template, plugin dan juga affiliate seperti iklan.

Wordpress.org merupakan kembangan lanjutan dari .com. Namun di sini anda di berikan hak penuh atas web anda baik plugin, template dan juga iklan. Di sini anda tidak menggunakan fasilitas dari hosting server pusat di mana anda menggunakan fasilitas self-hosting tersendiri. Wordpress jenis ini anda kalau ingin menggunakannya harus di dahulukan mendownload dahulu aplikasi cms ini di wordpress.org saat ini sudah mencapai  3.4.1

Jika anda ingin menggunakan dari .org anda bisa menginstall nya dengan dua cara yaitu melalui xampp pada komputer anda atau anda langsung install melalui layanan hosting anda seperti tools fantastico dan juga softacolous.

Jika anda berniat menggunakan jasa dari cms ini anda bisa memilih wordpress.org ketimbang yang gratis wordpress.com sebab anda bisa mengelola secara full website anda. Sebaliknya jika anda hanya ingin menggunakan untuk blog pribadi anda bisa menggunakan wordpress.com. Jadi pada intinya kengunaan masing-masing tergantung pada kebutuhan anda.

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, mohon gunakan kata sopan dan bijak dan gunakan Nama/Url tidak menggunakan user Anonim. Saran dan dukungan dari anda sangat saya harapkan.

◄ Posting Baru Posting Lama ►