Saturday, July 28, 2012

Cara Membuat Sitemap di Blog

Cara Membuat Sitemap di Blog
Bagaimana cara membuat sitemap di blog, berikut ini akan di kupas tuntas tentang membuat sitemap. Sebelumnya apa itu fungsi dari sitemap? sitemap sendiri berfungsi untuk memetakan artikel kita agar membantu robot.txt mesin pencarian lebih mudah dalam mengindex artikel kita. Sitemap yang paling di gunakan untuk blogger pada blognya pada umumnya adalah sitemap yang simple yang menampilkan postingan terbaru langsung masuk ke sitemap dan terdapat post artikel baru.

Sitemap ini sendiri di buat dengan menggunakan javascript di mana sitemap ini benar-benar sangat membantu baik dalam kurun waktu artikel lama hingga baru hadir di sitemap ini. Jika anda tertarik menggunakan sitemap anda bisa melihat cara-cara membuat sitemap di blog di bawah ini :
  • Masuk ke postingan anda bisa 2 cara dengan membuat entry artikel baru atau dengan cara edit laman.
  • Selanjutnya anda tinggal memasang script di bawah ini
<div style="height: 400px; overflow: auto;">
<script src="http://sitemap-lintaszone.googlecode.com/files/Sitemap%20Blog.js">
</script><script src="http://lintaszone.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=500&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
</script></div>
  • Lalu save dan lihat hasilnya, maka artikel anda dari 1-sekarang akan di sitemapkan menjadi satu.
  • Catatan ganti warna merah dengan nama blog anda dan warna hijau ganti dengan jumlah post sitemap yang anda inginkan.

0 comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, mohon gunakan kata sopan dan bijak dan gunakan Nama/Url tidak menggunakan user Anonim. Saran dan dukungan dari anda sangat saya harapkan.

◄ Posting Baru Posting Lama ►